Selasa, 06 Januari 2009

Comment Makalah Dr. Marsigit

Comment on Marsigit Paper at one day seminar about the national value the value mathematics and international standart, November 30-2008.

“Gerakan Reformasi Untuk Menggali dan Mengembangkan Nilai-Nilai Matematika Untuk Menggapai Kembali Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Standart Internasional Pendidikan”

Dalam makalah tersebut dipaparkan tentang reformasi pendidikan dimana dilakukan 2 level yaitu makro dan mikro.Seperti yang dikatakan dalam makalah tersebut bahwa : Dalam bidang pendidikan , guru perlu secara terus menerus mengevaluasi kekurangan atau kelebihan mengajarnya supaya mendapatkan informasi bagi penyempurnaan mengajarnya. Hal tersebut sangat berpengaruh bagi orang yang membaca untuk menerapkannya. Seperti tugas pendidik yang masih kurang, dengan membaca makalah ini akan memberi semangat untuk intropeksi diri untuk menjadi lebih baik. Dalam makalah ini banyak disampaikan saran-saran, kenyataan pendidikan saat ini, masalah pendidikan yang ada dan cara menjadikan pendidikan di Indonesia menjadi maju atau lebih baik dari yang sebelumnya. Dalam makalah ini memaparkan agar pendidik selalu berkreasi dalam proses belajarnya , tidak hanya tergantung pada Kepala Sekolah. Dan bagaimana cara si Pendidik mengajar dalam kelas secara optimal dan siswa merasa nyaman, terutama dalam pelajaran matematika. Dimana matematika telah meluas dengan nama mata pelajaran yang menyeramkan. Maka dari itu setelah membaca makalah inii, para pendidik menjadi terinspirasi menjadi guru yang kreatif dan inovatif.


Tidak ada komentar: